Pandemi covid-19
sudah melanda bumi tercinta dua tahun ini. Berbagai kebijakan pemerintah
terapkan untuk mencegah persebaran covid-19, social distancing dan PPKM dua
diantaranya. Berbagai pusat perbelanjaan dibatasi jam operasionalnya, bahkan
ditutup sementara. Pasar dunia mulai lesu. Tak mengherankan, cukup banyak usaha
yang sepi dan bangkrut. Strategi penjualan produk melalui stand-stand toko
kurang efektif di masa pandemic ini. Maka diperlukan inovasi strategi pemasaran
yang baru untuk beradaptasi pada kondisi saat ini agar bisnis tetap bisa
bertahan. Bahkan jika kita bisa membaca pasar, maka pandemic covid-19 bisa
membawa peluang tersendiri untuk pelaku bisnis.
Di masa pandemic
ini, digital marketing menjadi metode pemasaran yang efektif. Adanya aturan
social distancing dan PPKM, membuat digital marketing menjadi satu-satunya cara
bagi para pelaku bisnis untuk menawarkan produknya ke masing-masing kediaman
para cara calon pembeli. Terlebih lagi gadget, media social, dan internet
menjadi suatu kebiasaan dan kebutuhan masyarakat modern saat ini. Seseorang
bisa saja menahan diri untuk tidak berkinjung ke mall/pusat perbelanjaan selama
beberapa bulan, namun tak akan bisa meninggalkan smartphone mereka dalam
hitungan hari bahkan jam. Internet dan media sosial juga menjadi sebuah
kebutuhan primer masyarakat saat ini. Sehingga digital marketing merupakan
solusi pemasaran modern masa kini yang dinilai jitu dan efektif di era digital
terlebih lagi di masa pandemic ini.
Para pelaku
bisnis konvensional perlu segera beralih ke digital marketing untuk pemasaran
produknya di masa pandemic. Untuk akselerasi peralihan tersebut, sertifikasi
digital marketing menjadi solusi bagi para pelaku bisnis. LSP Teknologi Digital sebagai
salah satu Lembaga resmi BNSP bisa menjadi pilihan untuk sertifikasi digital
marketing. LSP Teknologi Digital juga menyediakan pelatihan dan pembekalan untuk para pesertanya,
bahkan terdapat program magang sebagai salah satu tawaran menarik.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar